Mungkin sebagian orang tidak akan perduli dengan virus Ransomware bahkan sampai-sampai Kominfo mengirim pesan ke seluruh pengguna mobile dengan isi " Antisipasi Ransomware #1 Pengelola TI menonaktifkan Lan/Hotspot #2 Masing2 agar Backup DATA ke stroge Terpisah Selengkapnya http://s.id/oW5 " mungkin tidak akan terbayangkan oleh kamu jika data kamu akan hilang cuma-cuma karena virus ini, Malware jenis ini sangat berbahaya karena  bisa menimbulkan kehilangan data PC kamu.
Cara kerja virus Ransomeware
Malware yang paling banyak ditemukan di Amerika Serikat ini bekerja dalam empat cara. Pertama, ransomware melumpuhkan komputer dengan cara mematikan sejumlah tools dan program yang terdapat di registry. Kedua, ransomware melumpuhkan keyboard dan mouse, dan hanya membiarkan pad nomor aktif. 
Dampak dari Malware ini :
Sistem yang terkena dampak ransomeware adalah komputer, perangkat mobile, dan server. Kebanyakan serangan ransomware di komputer ditemukan pada komputer pribadi yang berjalan di sistem operasi Windows. 

Dan Kabarnya untuk versi mobile virus ini masih dalam tahap percobaan , jadi harap berhati-hati dan jangan lupa Backup Data penting di mobile dan ponsel anda jangan sampai terkena serangan dari malware ini, kabar nya ansomware mengunduh dan menampilkan pesan peringatan, yang isinya mengaku-ngaku sebagai penegak hukum. Keempat, pesan peringatan tersebut menyatakan bahwa si pengguna telah diketahui mengakses konten ilegal di internet, sehingga si pengguna harus membayar sejumlah uang agar bisa mengakses komputernya.
Pembayaran yang di minta oleh pihak yang tidak bertanggung jawab ini menggunakan pembayaran bitcoin (BTC)

untuk sementara OS Linux lebih aman untuk saat ini karena si pembuat virus Ransomware ini tidak membuat virus untuk os linux
Baca juga : Begini Cara Kerja dan Bahaya Virus Ransomware

Reaksi:

You Might Also Like:

Add your comment Hide comment

Disqus Comments

Hello, Tanya jawab langsung dengan admin yuk disini

Facebook Messenger ×